Selasa, 05 Juli 2011

Muffin Vanilla Keju


Salah satu cemilan favorit saya, krn bikinnya simple bgt. Kemarin siang abis makan siang lsg kepikiran bikin muffin utk cemilan sore dan utk sarapan td pagi. Pilihan cemilan yg praktis, gampang bikin dan hemat bahan. Sambil coba loyang muffin yg baru dibeli juga ^_^
Resepnya saya ambil dr blog-nya Ricke : http://ricke-ordinarykitchen.blogspot.com/search/label/Cup%20cake%20and%20Muffin
Tapi krn lg keabisan margarin dan butter (ada sih, tp utk bikin kue pesenan), akhirnya margarin/mentega di resep sy ganti dg minyak goreng dg ukuran yg sama. Hasilnya, tetep enak, tetep lembut, ga terlalu keliatan bedanya dg yg pake margarin leleh ^_^. Saya tambahkan juga chocochips dan kacang mete, jadi makin yummy..

Bahan:
1 3/4 cup terigu serba guna
1 sdm baking powder
1/2 sdt garam
2 sdm gula pasir (saya pake 1/2 cup)
1 telur ukuran besar
1 cup susu cair (saya pake SKM yg dicairkan)
1/4 cup butter/margarine, lelehkan (saya pake minyak goreng)
1/2 cup keju cheddar parut
1 sdt essence vailla (resep asli ga pake)
Chocochips dan cincangan kacang mete utk taburan (resep asli ga pake)

Cara membuat:
1. Dalam wadah besar campur jadi satu terigu, baking powder, garam, gula dan keju parut. Buat lubang di tengahnya.
2. Di wadah lain campur telur, butter/margarin leleh dan susu. Aduk rata. Masukkan ke dalam campuran terigu, aduk hanya sampai tercampur dan terigu jadi basah saja (jangan overmix atau diaduk berlebihan). Sendoki ke loyang muffin yg telah dioles margarin (atau gunakan papercup dalam lubang loyang muffin).
3. Panggang dalam oven dengan suhu 205 derajat celcius selama 25 menit sampai matang.

Selamat Menikmati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar