Minggu, 03 April 2011

Birthday Cake for Vivie's Mom n Dad



Ini cake pesenan Vivie buat Mama dan Papanya yg ultah tgl 2 April. Vivie ini sahabat saya, salah satu konsumen setia dan terlama saya, kayaknya dari sejak dulu belajar bikin kue ^_^. Mintanya Black Forest tp dikasih taburan keju parut, jadilah cake ala Black Forest spt ini. Trus mintanya lagi yg krimnya enak, coklatnya jg enak. Base cakenya pake spongecake coklat, krimnya pake white ganache yg superduper enak, pagar coklat pk Collata DCC, taburan keju parutnya bukan basa basi, dan pake cherry merah utk mempercantik ^_^. Fillingnya jg pake white ganache dan taburan keju. Hasilnya jd cake yg enak, perpaduan manis-gurih.
Alhamdulillah yg pesen (Vivie) dan semua keluarganya suka bgt. Ini saya copas sms dari Vivie ya : "Everybody love it. Bener2 berasa home made. Ga ada rasa "toko". Terutama krimnya uenaak.. Biasanya kita kalo beli cake, krimnya disingkirin. Tapi ini tandas semuanya. Dan kejunya juga tebel, jd manis-gurih pas bgt. Really love it".
Alhamdulillah, senengnya kalo bisa memuaskan konsumen. Happy birthday buat Mama Papanya Vivie, smg sehat selalu, makin sejahtera dan berkah hidupnya.. Ditunggu repeat ordernya ya Mak.. ^_^

Bahan Spongecake Coklat:

5 butir telur
1 sdm emulsifier
3/4 gelas gula pasir
1 gelas mucung tepung terigu
2 sdm coklat bubuk
1 sdm maizena
100 gr margarin, cairkan
1 sdt pasta coklat

Cara Membuat:
1. Campur tepung terigu, coklat bubuk dan maizena, sisihkan.
2. Kocok gula, telur dan emulsifier sampai mengembang, pucat dan kental berjejak menggunakan mikser dg speed tertinggi.
3. Kecilkan speed mikser sampai yg terendah, lalu masukkan campuran tepung terigu secara bertahap. Aduk rata.
4. Matikan mikser, masukkan margarin cair dan pasta coklat secara bertahap, aduk dengan spatula dengan cara aduk balik (adonannya jgn diaduk2 secara acak ya, tp diaduk seperti membalik/"melipat" adonan dengan spatula). Pastikan adonan sudah tercampur rata, jgn ada margarin cair yg tidak tercampur, karena akan menyebabkan kue menjadi bantat. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran diameter 22 cm, panggang sampai matang, kira2 30 menit pada suhu 160-170'C.

Dinginkan cake, cake siap dihias..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar